Selasa, 10 Juni 2014

Sarapan Pagi itu HARUS

Sarapan pagi, ehmmm itu yang banyak dilupakan oleh anak - anak sekarang, seringkali menemui anak sakit di UKS itu karena mereka tidak sarapan pagi, akibatnya bisa ssakit perut, pusing atau jadi lemes pada saat pelajaran berlangsung.

Apa si manfaat sarapan pagi ???????
Add caption
Yang pertama Memberi energi untuk otak, dengan sarapan pagi ini dapat meningkatkan otak untuk menjaga tubuh tetap langsing dan meningkatkan semangat belajar.Dengan sarapan pagi kamu akan mendapatkan energi yang cukup untuk otak.

Yang kedua,, Meningkatkan Asupan Vitamin,  kita dianjurkan untuk sarapan dengan jus buah segar karena mengadung vitamin dan mineral yang menyehatkan. Sari buah alami dapat meningkatkan kadar gula darah setelah semalaman kita tidak makan. Setelah itu dapat kita lanjutkan dengan makan yang lain seperti : bubur, nasi, mie dan lain - lain.

Yang ketiga Memperbaiki daya ingat ( Memory), Tidur semalaman dapat membuat otak kita kelaparan. Jika kita tidak mendapatkan zat gula yang cukup pada saat sarapan maka fungsi otak  atau memoty akan terganggu. Untuk itu, dengan sarapan yag benar dapat memperbaiki daya ingat.

Lihat juga ya di link ini, semoga bermanfaat
http://www.youtube.com/watch?v=jIwBMYdMByc



Sumber : Buku Perilaku baik sehari hari
Penulis : Abi Atheva
Penerbit : CV Aneka Ilmu




Tidak ada komentar:

Posting Komentar